Tugas digital marketing 3
NAMA : Luthfia Bilqis Sabrina
KELAS : MANAJEMEN A4/4
NIM : 192010200364
MATKUL : DIGITAL MARKETING
DOSEN PENGAMPU : Tofan Tri Nugroho, SE., M.M.
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO
Optimisasi mesin pencari (SEO)
Optimisasi mesin pencari (SEO) adalah praktik mengoptimalkan situs web untuk mencapai peringkat tertinggi pada halaman hasil mesin pencari (SERPs). Seseorang yang mempraktikkan SEO secara profesional juga dikenal sebagai SEO (pengoptimal mesin pencari).
Istilah dan konsep kunci
a) Teks alternatif: Atribut 'alt' untuk tag HTML IMG. Ini digunakan dalam HTML untuk mengatribusikan bidang teks ke gambar di halaman web, biasanya dengan fungsi deskriptif, memberi tahu mesin telusur atau pengguna tentang gambar dan menampilkan teks jika gambar tidak dapat dimuat. Juga disebut Alt Tag
b) Teks tautan: Teks yang terlihat dan dapat diklik dalam sebuah tautan
c) Pengoptimalan App Store (ASO): Proses pengoptimalan aplikasi seluler dan web untuk toko web tertentu tempat aplikasi didistribusikan
d) Backlink: Semua link di halaman lain yang akan membawa pengguna ke halaman web tertentu. Setiap link ke halaman spesifik tersebut dikenal sebagai inbound / backlink. Jumlah tautan balik memengaruhi peringkat Anda, jadi semakin banyak tautan balik semakin baik - dapatkan tautan
SEO dapat dibagi menjadi dua strategi utama:
Pengoptimalan pada halaman dicapai dengan membuat perubahan pada kode HTML, konten dan struktur situs web, membuatnya lebih mudah diakses oleh mesin pencari, dan dengan ekstensi, lebih mudah bagi pengguna untuk menemukannya.
2. Optimalisasi off-halaman umumnya difokuskan pada membangun tautan ke situs web, dan mencakup aktivitas seperti media sosial dan PR digital.
Komentar
Posting Komentar