Tugas Digital Marketing

 Nama : Luthfi Bilqis Sabrina

Kelas : Manajemen A4/4

NIM : 192010200364

Matkul : Digital Marketing

Dosen Pengampu : Tofan Tri Nugroho, SE, MM


Marketing research atau riset pemasaran adalah penelitian di bidang pemasaran yang dilakukan secara sistematis mulai dari perumusan masalah, perumusan tujuan penelitian, pengumpulan data, pengumpulan data, pengolahan data dan interpretasi hasil penelitian.


Adapun fungsi marketing research itu sendiri adalah :

1. fungsi deskriptif; Dikumpulkan dan disajikan melalui pernyataan terkait fakta.

2. fungsi diagnostik; Pembahasan terkait data maupun tindakan.

3. fungsi prediktif; Spesifikasi terkait bagaimana pemakaian riset deskriptif serta diagnostik dalam memprediksi hasil dari keputusan pemasaran yang terencana.



Proses marketing research yang harus dilaksanakan secara sitematis :

-Hal yang pertama dilakukan adalah identifikasi masalah. Pihak perusahaan akan terlebih dahulu mengidentifikasi masalah apa yang muncul dalam bidang pemasaran sehingga dibutuhkan riset lebih lanjut.

-Setelah masalah teridentifikasi, langkah berikutnya adalah perumusan kerangka teori. Di sini, langkah-langkah penyelesaian masalah melalui riset akan dirumuskan lebih lanjut.

-Selanjutnya ada formulasi desain riset. Riset yang hendak dijalankan makin dimatangkan dalam tahapan ini agar bisa dijalankan dengan baik dan hasilnya optimal.

-Aktivitas lapangan termasuk pengumpulan data. Petugas riset akan terjun ke lapangan dan melakukan aktivitas pengumpulan data sesuai metode yang telah dirumuskan sebelumnya.

-Dilakukan persiapan serta analisis data. Data hasil riset di lapangan diolah agar bisa disajikan dengan rapi.

-Terakhir membuat laporan marketing research serta presentasi hasil dari penelitian atau riset yang dijalankan. 


Pemasaran konten dapat memposisikan merek Anda sebagai ahli melalui berbagi konten bermanfaat di bidang spesifik Anda. Ini juga memungkinkan Anda menjangkau pelanggan yang memiliki rentang perhatian terfragmentasi yang tersebar di banyak perangkat dan titik kontak konten. Namun, salah satu manfaat yang lebih kuat adalah Anda dapat belajar banyak tentang konsumen sasaran Anda melalui konten yang mereka lakukan atau tidak libatkan. Semakin banyak konten Anda bertarget dan berkelanjutan, semakin banyak data yang dapat Anda kumpulkan tentang seberapa efektif Anda menjangkau orang-orang yang Anda butuhkan. Salah satu tantangan terbesar dalam pemasaran konten adalah menyediakan konten yang benar-benar menarik dan menarik bagi orang yang tepat. perpaduan yang tepat antara materi pelajaran dan merek. Mencocokkan konten dengan hasil yang diperlukan untuk tujuan strategis Anda membutuhkan dedikasi dan fokus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas digital marketing 3

Tugas Digital Marketing